Sedikit Mengenai Blog Ini (Photoshop and After Effect Tutorial)


Assalamualaikumm dan selamat datang di blog ane ya gan :)

Postingan ini adalah postingan perdana ane di blog mukaeditan.blogspot.com. Sedikit intermezzo, ini adalah blog kedua ane gan hehe. Blog pertama ane judulnya Catatan Amburegul isinya kalau ane boleh bilang ya campur-campur. Ada pengetahuan, ada tips, pengalaman dan beberapa hal lain yang menurut ane interest untuk di tulis.

Sedangkan untuk blog kedua ane ini, ane khusus buat untuk membahas mengenai cara menggunakan software dari Adobe.inc untuk editing foto dan video yakni Photoshop dan After Effect. Mungkin juga nanti ane selingin penggunaan aplikasi lain untuk editing gambar dan video hehe. Ane akui ane bukan expert di bidang ini, dan tutorial yang bakal di tulis nantinya akan di jumpai juga di blog-blog lain yang jumlahnya sangat banyak. Tapi bukan itu intinya. Di sini ane ingin berbagi gan. Bukankah berbagi itu bagus hehe. Apa yang ane tulis di sini ane usahain udah tested dan siap untuk di praktekin bagi ente yang ingin belajar ediiting foto dan video. 

Apa untungnya belajar Photoshop dan After Effect? Banyak gan. Ya walaupun belum bisa di rasain di awal-awal, nanti setelah ente mengerti guna dari tools yang ada di aplikasi tersebut agan pasti merasakannya. Seperti dari pengalaman ane nih, ane pernah dapat job desain kaos dari temen dengan hasil lumayan di atas satu juta hehe. Padahal ane waktu itu ga pinter-pinter amat desain. Pernah juga modusin cewek lewat gambar editan yang ane tujukan buat doi, dan worked bikin dia klepek-klepek. hehe.

Demikian sedikit perkenalannya. Ane harap ente betah pas main di blog ini, syukur-syukur kalau sampai ada yang bookmark. hehe. Kalau misalnya ada yang kurang jelas, silakan komen dan tentu saja bakal jawab as soon as posible. Oh ya, karena ane berharap blog inii nanti di baca banyak orang, ke depan postingan yang bakal ane buat akan ane buat billingual. Artinya ane bakal buat post berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris. Kalau bahasa inggrisnya ancur, ya di maklumi karena ane sejatinya wong Jowo hahaha.

Sampai jumpa di postingan ane yang lain ya. Wassalam.


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Read first, then comment :)